Carlos Pena Puji Spirit Pantang Menyerah Pemain Persija

By ommed


BANTUL - Persija Jakarta berhasil terhindari dari kekalahan saat melawan PSM Makassar di kompetisi BRI Liga 1 2024/25 pekan ketujuh, pada Minggu (29/9) malam lalu.

Hasil pertarungan Persija Jakarta vs PSM Makassar berakhir dengan skor imbang sama kuat 1-1.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (29/9), PSM main menggebrak di babak pertama dengan unggul 1-0. Gol PSM dicetak oleh Victor Dethan pada menit ke-8. Beruntung gol Maciej Gajos di pertengahan babak kedua membuat skor 1-1.

Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena mengatakan bahwa anak asuhnya telah berjuang dengan maksimal dalam laga tersebut sayangnya hasil kemenangan urung didapatkan.


"Ini laga yang sulit dari awal karena mereka sudah mencetak gol dari menit ketujuh dan temponya sangat rendah. PSM juga sering sekali buang waktu. Tapi saya berusaha dengan memasukkan pemain lebih offensif di babak kedua. Memang hasil imbang membuat kami kecewa namun saya senang dengan spirit pantang menyerah yang ditunjukkan oleh pemain saya," ujar Pena selepas laga.

Gagalnya Persija raih tiga poin menambah catatan tren negatif skuat Macan Kemayoran. Sebelumnya, Persija kalah 1-3 dari PSBS Biak pada Kamis (12/9), imbang 0-0 saat lawan Dewa United FC pada Senin (16/9), dan kalah 0-2 dari Persib Bandung pada Senin (23/9).

"Sekali lagi jika ada suporter pastinya akan jauh berbeda. Dengan situasi ini dukungan mereka membuat pemain termotivasi untuk bisa mengembalikkan keadaan. Tapi saya tidak mau menyalahkan hal tersebut apalagi pemain juga sudah menunjukkan spirit yang luar biasa," tambahnya. (lib)